Asuransi Kesehatan | Manfaat dan kelebihan Asuransi

Asuransi Kesehatan - Sebelum kita mambahas tentang manfaat dan kelebihan dari asuransi kesehatan kita pahami dulu APA ITU ASURANSI ??
sebuah sistem untuk merendahkan kehilangan finansial dengan menyalurkan risiko kehilangan dari seseorang atau badan ke lainnya..
Asuransi dalam Undang-Undang No.2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Sudah cukup dimengerti??Baik Kini kita lanjutkan dengan pembahasan dari manfaat asuransi itu sendiri.

Anda mungkin mengira perlindungan yang Anda dapatkan dari asuransi kesehatan Anda hanyalah sebatas penggantian biaya rawat jalan, rawat inap, ataupun operasi. Padahal sebenarnya perlindungan kesehatan yang mencakup 3 biaya tersebut bisa dibilang hanya merupakan perlindungan dasar saja. Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar, misalnya perawatan gigi, kesehatan gigi, sampai kesehatan mental.

  • Secara logika jika kita masih muda resiko penyakit masih tak tampak oleh diri kita, namun semakin dan seiringnya bertambah usia tentu kondisi fisik yang mulai menurun dan beragam penyakit mulai datang, apalagi komplikasi, atau mungkin juga penyakit kelas berat seperti kanker, jantung, dll yang notabene akan butuh banyak biaya perawatan rumah sakit, dengan memiliki asuransi anda sudah tak perlu risau lagi soal biaya, cukup klaim serta menunjukkan bukti-bukti otentik maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya rumah sakit tersebut. 
  • Perawatan penyakit kritis Yang dimaksud dengan manfaat ini adalah penggantian untuk perawatan yang dilakukan untuk membantu kesembuhan atau manajemen penyakit tertanggung. Misalnya, bila Anda menderita penyakit jantung tapi Anda masih merokok, maka Anda mendapatkan penggantian untuk konsultasi atau program yang bisa membantu Anda berhenti merokok. Dengan manfaat ini, asuransi kesehatan membantu Anda hidup lebih sehat, sehingga pada akhirnya tidak memperparah penyakit Anda. Toh, kalau Anda sehat, berarti semakin sedikit biaya yang harus dikeluarkan perusahaan asuransi, kan?
  • Asuransi merubah peristiwa tidak pasti menjadi pasti dan terencana
  • Asuransi membantu mengurangi risiko perorangan ke risiko sekelompok orang dengan cara perangkuman risiko (risk pooling).

0 Response to "Asuransi Kesehatan | Manfaat dan kelebihan Asuransi"

Post a Comment

about