Obat Sakit Jantung | Cara Mengobati Sakit Jantung

Cara mengobati sakit jantung - penyakit jantung adalah pembunuh no.1 di dunia, jantung adalah organ vital pada tubuh manusia. antung mempuynyai berat sekitar 300 gram, dan jantung berfungsi sebagai pemompa darah dalam tubuh kita. Penyakit jantung adalah penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah atau lebih tepatnya menyerang jantung dan urat-urat darah. Beberapa jenis penyakit jantung seperti jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, sakit di dada (biasa disebut “angina”) dan penyakit jantung rematik. Gaya hidup sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung anda. 

Beberapa tips mengobati penyakit jantung
  • Perubahan gaya hidup . Apakah penyakit jantung ringan atau berat , itu kemungkinan dokter akan merekomendasikan perubahan gaya hidup sebagai bagian dari perawatan Anda . Perubahan gaya hidup termasuk makan diet rendah lemak dan rendah sodium , mendapatkan setidaknya 30 menit latihan moderat pada sebagian besar hari dalam seminggu , berhenti merokok , dan membatasi berapa banyak alkohol yang anda minum .
  • Obat-obatan . Jika perubahan gaya hidup tidak cukup , dokter mungkin meresepkan obat untuk mengendalikan penyakit jantung Anda . Ini dapat mencakup obat untuk menurunkan tekanan darah Anda , seperti diuretik , angiotensin - converting enzyme ( ACE ) inhibitor atau beta blocker , obat pengencer darah , seperti terapi harian aspirin , atau obat penurun kolesterol , seperti statin atau fibrat .
  • Prosedur medis atau operasi . Jika obat tidak cukup , mungkin dokter akan merekomendasikan prosedur atau operasi khusus untuk membersihkan penyumbatan di dalam hati Anda . Sebuah prosedur umum adalah angioplasti koroner , yang dilakukan dengan menempatkan kateter pada arteri di lengan atau pangkal paha dan threading balon kecil untuk arteri Anda diblokir dan menggembungkan untuk membuka kembali arteri . Sebuah kumparan logam kecil disebut stent sering ditempatkan di arteri selama angioplasti . Stent membantu menjaga arteri terbuka .

Mengobati penyakit jantung secara alami bisa di mulai dengan pencegahan datangnya penyakit jantung seperti :

- Jalan 30 menit setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung 30 %, kenali tekanan darah lakukan agar mencapai 115/75, olah raga teratur, kurangi lemak di perut karena akan menutupi organ-organ penting ketika lemak perut berkurang tekanan darah yang di butuhkan akan menurun drastis.

- Strowbery, Buah strobery mengandung anti peradangan yang dapat menurunkan resiko serangan penyakit jantung dan kangker dapat memperbaiki vaskuler.

0 Response to "Obat Sakit Jantung | Cara Mengobati Sakit Jantung"

Post a Comment

about