Cara Merawat Wajah | Membuat Sendiri Masker di Rumah

Membuat masker wajah atau scrub di rumah cukup mudah dan murah. Lemari dapur Anda mungkin memiliki semua bahan untuk perawatan buatan sendiri alami.

Sebelum memulai atau menggunakan perawatan wajah, hal pertama yang harus dilakukan adalah uap wajah Anda. Hal ini akan membuka Anda menuangkan dan bertindak sebagai pembersih alami dan itu seperti memiliki perawatan sauna.

Hal ini dilakukan sekali sehari untuk mengunci kelembaban wajah, menjaga wajah Anda segar dan sehat.

Untuk Mencerahkan Wajah

Potong sepotong pepaya matang dan buang bijinya dan pulpa (menyimpan pulp untuk camilan kemudian-itu bagus untuk pencernaan). Gosok bagian dalam kulit pepaya di wajah dibersihkan Anda, fokus pada garis di sekitar mulut dan mata, keriput, penipisan kuil, leher dan tangan. Biarkan kering selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini dapat dilakukan dua kali seminggu. "Enzim dalam pepaya terkelupas, memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, mengurangi bintik-bintik usia dan kulit halus. Kulit Anda akan tampak lebih cerah, dengan finishing yang lebih dipoles.

Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Campurkan 2 sendok makan yogurt polos dengan 1 sdm jus lemon segar (jus lemon) dan oleskan ke wajah dibersihkan dan leher. Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit. Anda akan merasa masker mengencangkan wajah dan leher, yang menciptakan efek mengencangkan. Biarkan lebih lama (sampai satu jam). Setelah selesai, bilas dengan air hangat diikuti oleh bilas dingin. Masker ini bisa dilakukan dua sampai tiga kali seminggu .

Untuk Melembutkan Kulit Wajah
Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel atau jus lemon. Oleskan ke wajah Anda bersih dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat diikuti oleh bilas dingin. Hal ini dapat dilakukan tiga kali seminggu. "Masker ini menyembuhkan, melembabkan dan menyeimbangkan pH kulit," kata Macan-Graves. "Madu merupakan antibiotik humektan dan alami yang menyembuhkan dan melembabkan. Cuka sari apel membantu menyeimbangkan pH kulit dan menenangkan kulit yang rusak."

Tips Perawatan Wajah Harian :
1. Cuci wajah sampai bersih di pagi hari dan sebelum tidur. Jangan pernah memakai make-up semalaman.
2. Basahkan wajah dengan air panas untuk membuka pori-pori, gunakan pembersih wajah favorit Anda.
3. Gunakan toner, astringent, jika Anda ingin.

1 Response to "Cara Merawat Wajah | Membuat Sendiri Masker di Rumah"

  1. wajah saya agak kasar nih,
    sekarang lagi nyari pelembut untuk wajah dengan bahan alami, makasih , sangat bermanfaat

    ReplyDelete

about