Perawatan Rambut Rontok | Cara Mengobati Rambut rontok

Banyak kasus kerontokan rambut yang bersifat sementara (misalnya, karena kemoterapi), atau merupakan bagian alami dari penuaan dan tidak memerlukan pengobatan. Namun, rambut rontok dapat memiliki dampak emosional, sehingga yang terbaik adalah untuk mencari pengobatan jika Anda merasa tidak nyaman dengan penampilan Anda.

Membuat rambut menjadi terlihat sehat tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan dan juga tidak cukup dengan bermodalkan dengan perawatan untuk rambut yang mahal. Kunci dalam melakukan perawatan untuk rambut adalah dengan melakukan perawatan yang diimbangi degan asupan nutrisi yang baik.

Berikut beberapa cara merawat rambut rontok :

  1. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Bila anda memang mempunyai masalah kerontokan rambut, hindarilah menyisir rambut saat rambut masih dalam keadaan basah.
  2. Biarkan rambut memiiliki warna asli. Jangan mewarnai rambut secara berlebihan dengan pewarnaan zat kimia. Rambut yang sering diwarnai dapat merusak perkembangan rambut karena zat kimia yang berasal dari pewarna rambut akan diserap oleh sel-sel rambut yang dapat mengakibatkan lambatnya pertumbuhan rambut yang sehat.
  3. Cukupi kebutuhan akan protein akan tubh dan rambut, guna untuk membantu pembentukan dan perbaikan dari jaringan tubuh yang rusak, termasuk rambut. Dengan memenuhi dan mencukupi 1/6 dari total kalori dari makanan seperti daging, ikan, keju, dan kacang. Zat besi juga dibutuhkan untuk menyehatkan rambut dengan mengkonsumsi jenis makanan seperti sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging dan sayuran hijau yang baik untuk tetap menjaga kesehatan rambut.
  4. Kemiri adalah buah/bumbu dapur yang dapat digunkan untuk mengatasi kerontokan rambut. Selain itu, kemiri juga bisa digunakan untuk merawat rambut tipis pada bayi dan anak-anak. Caranya :
  • Ambil 10 buah kemiri, sangrai, lalu tumbuk hingga halus.
  • Letakkan bubuk kemiri pada kain katun, peras agar keluar minyaknya.
  • Gosokkan kainyang berisi bubuk kemiri tersebut pada kulit kepala secara lembut dan merata lalu diamkan.
  • Setelah sekitar satu jam, keramasi rambut hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

0 Response to "Perawatan Rambut Rontok | Cara Mengobati Rambut rontok"

Post a Comment

about