Cegah Penyakit Jantung | Rempah Alami Cegah Penyakit Jantung

Cegah Penyakit Jantung - HIDUP dengan aktivitas padat dan mengonsumsi makanan cepat saji, sering membuat kita lalai untuk menjalani gaya hidup sehat. Usia penderita penyakit jantung makin muda. Bahkan, makin banyak anak-anak yang berisiko terkena sakit jantung akibat terseret arus gaya hidup yang tak sehat. Melindungi jantung dimulai dari rumah ini juga menjadi kampanye yang tengah digalakkan di dunia, termasuk Indonesia. 
Ya, makanan siap saji yang menawarkan kecepatan dan murah, aneka minuman soda dan manis-manis, prilaku sedentary lifestyle, lama-kelamaan membuat semua orang mengalami obesitas. teryata bhan rempah yang biasa kita gunakan didapur memiliki manfaat yang hebat untuk jantung ..

KAYU manis merupakan rempah-rempah yang sering dijumpai karena biasanya digunakan sebagai bahan masakan. Namun, apakah Anda tahu bila kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan? 

Mengurangi pembekuan darah

Kandungan cinnamaldehyde dalam kayu manis membantu dalam mengurangi pembekuan darah. Kayu manis dapat menghambat pelepasan asam arakidonat dari berbagai membran trombosit. Hal ini merupakan asam lemak inflamasi yang dapat mengurangi pembentukan molekul inflamasi.

Mengontrol gula darah

Kayu manis merupakan antioksidan yang sangat kuat dan membantu dalam mengendalikan gula darah di berbagai tingkatan. Hal ini membantu dalam memperlambat dan meningkatkan respons insulin pada pasien diabetes tipe-2 ketika perut mereka kosong. Selain itu, hanya satu gram sehari kayu manis sangat efektif dalam menurunkan kadar gula darah, kolesterol jahat, dan trigliserida pada pasien diabetes. Bahkan, kayu manis juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular pada pasien diabetes tipe-2.

Antimicrobial

Minyak esensial dalam kayu manis adalah antimikroba yang dapat menghentikan pertumbuhan berbagai jenis bakteri dan jamur. Selain itu, sifat antimikroba yang dimiliki kayu manis sangat efektif, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif untuk berbagai pengawet makanan.

0 Response to "Cegah Penyakit Jantung | Rempah Alami Cegah Penyakit Jantung"

Post a Comment

about