Makanan Untuk Diet | Cara Diet Sehat Alami

Makanan sehat untuk diet - Ada banyak menu makanan diet yang bisa anda temukan tak hanya sayuran serta buah-buahan sebagai alternatif saat menjalani program diet. Makanan diet pengganti nasi ini dapat terus memenuhi keperluan sebagai asupan karbohidrat dan mempunyai manfaat untuk melindungi berat badan yang ideal. Ingin tetap makan banyak tapi tetap langsing? Jangan mimpi. Jika Anda mengonsumsi makanan dengan kalori lebih dari yang tubuh Anda butuhkan, berat badan secara 
otomatis akan bertambah. Namun jangan berkecil hati dulu. Ada beberapa makanan yang 
dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama dari makanan lain. Agar anda berhasil menjalani diet untuk mengurangi berat badan, sebaiknya mempunyai asupan yang seimbang salah satunya memenuhi asupan karbohidrat. Pilihan makanan diet pengganti nasi baiknya anda aplikasikan didalam program diet anda sekarang ini, supaya keperluan tubuh anda untuk mendapatkan karbohidrat terus terpenuhi meskipun dengan tanpa nasi. 

Berikut asupan karbohidrat pengganti nasi

Jagung 

Jagung termasuk sumber karbohidrat yang bisa memenuhi keperluan tubuh, disamping bisa mencukupi asupan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh, jagung juga mempunyai kandungan tinggi antioksidan. selain itu, jagung memberi pasokan Vit. B, serat, mineral, dan juga pigmen atau warna pada jagung bisa melindungi situasi kesehatan mata serta jadi pelindung pada paru-paru anda. Saat memilih jagung untuk dikonsumsi sebagai makanan diet pengganti nasi, ada baiknya jika anda memastikan bahwa jagung tersebut tidak terkontaminasi bahan layaknya pestisida atau anda bisa menentukan jagung organik sebagai bahan makanan diet yang bisa dikonsumsi. Jagung ini bisa dicampurkan ke didalam sup ataupun di sajikan sebagai salad disaat sarapan. 

Kentang 

Kentang bisa anda pilih sebagai makanan diet pengganti nasi saat menjalani program diet. Nutrisi yang ada pada kentang ini mempunyai kebaikan untuk tubuh disamping untuk memenuhi keperluan asupan karbohidrat. Disamping itu kentang juga memiliki kandungan Vit. C, B, zat besi, kalsium, kalium juga serat pastinya bisa melindungi kesehatan kita dan dapat mencukupi keperluan untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan pati resisten yang ada pada kentang juga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh. 

Untuk asupan makanan berprotein diantaranya 

Ikan Tuna

Tuna mengandung protein berkualitas tinggi dan esensial yang mudah dicerna. 100 gr daging tuna panggang mengandung sekitar 24 gr protein. Tuna jugamengandung asam lemak omega-3 yang terdiri dari DHA dan EPA yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Tuna juga kaya kandungan mineral selenium, magnesium, potassium, dan niasin, vitamin B1, serta B6. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi daging tuna setidaknya 30 gr sehari atau 2 sajian per minggu.

Putih Telur Ayam

100 gr putih telur rebus mengandung 12,6 gr protein, kaya selenium, riboflavin, asam lemak omega-3, vitamin B12, B6, vitamin A, folat, zat besi, zinc, fosfor, dan berbagai nutrisi lainnya. Meski jenis proteinnya merupakan lambat serap karena melepaskan protein 3 jam setelah dikonsumsi namun siap membentuk jaringan otot tubuh dengan sempurna.

Kacang merah

Kacang merang memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan sehat makanan Anda.
Semoga Tips diatas dapat bermanfaat dalam membantu program diet anda..

0 Response to "Makanan Untuk Diet | Cara Diet Sehat Alami"

Post a Comment

about