10 Tips Sukses Jadi Bos Usia Muda

10 Tips Sukses Jadi Bos Usia Muda - Kita tidak pernah terlalu muda untuk menjadi pemimpin. Anda tidak perlu merasa kecil di kantor, karena anda masih minim pengalaman dan keahlian. Anda hanya perlu bersikap baik, mengamati, belajar dan jadilah seoarang pemimpin muda.
10 Tips Sukses Jadi Bos Usia Muda
Bos Muda

Tips Menjadi Bos Muda

Maka dari itu saya mencoba memberikan sedikit Tips jitu menjadi Bos muda yang saya rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya. untuk itu marilah sama-sama kita pelajari tips jitu berikut ini :

1. Persiapan Sebelum masuk dunia kerja

Anda bisa melakukan banyak persiapan, sebelum anda memasuki dunia kerja, misalnya magang di perusahaan, menjadi relawan lsm, da lain-lain. Banyak cara untuk membangun jiwa kepemimpinan yang anda miliki. Bergabung dengan beberapa komunitas, anda akan terbiasa bekerja dengan sistem dan bertemu banyak orang di komunitas tersebut.

2. Kerjakanlah PR

Berprilakulah layaknya seorang pemimpin yang baik dan kerjakanlah tugas rumah anda. selesaikanlah apa yang menjadi tugas anda dan tanggung jawab anda.

3. Pelajarilah kondisi lingkungan kantor.

Luangkan waktu untuk sekedar mencari tahu dan memahami konsisi lingkungan kerja anda. Dengarkan dan lakukan observasi tentang bagaimana staff lama memperlakukan orang baru. Belajar dan segera beradaptasilah dengan lingkungan dan cara kerja kantor.

4. Tetaplah belajar

Jadilah pribadi yang selalu ingin tahu dan mencari informasi-informasi baru. jangan pernah menghakimi dab berasumsi tentang sesuatu terlalu cepat. lakukan yang terbaik dan mintalah bantuan bila membutuhkan.

5. Identifikasi area yang bisa dimasuki

Orang muda yang baru memasuki dunia kerja masih memiliki "keliaran" dalam berpikir daripada pekerja lama yang lebih tua. kemukakan saja ide -ide segar anda, ketika kantor sedang menghadapi masalah.

6. Tawarkan Bantuan

Jadilah pekerja baru yang suka menolong. sikap baik anda melatih dan meningkatkan sikap kepemimpinan anda dimasa depan. Jika ada tugas yang bisa anda kerjakan, maka tawarkan bantuan untuk menyelesaikannya,

7. Bekerjalah sesuai aturan

Taatilah aturan yang berlaku di kantor anda. Jika anda tidak mau mematuhi aturan dasar di kantor anda, maka perusahaan sulit mempercayai anda. Hormatilah peraturan kantor baik tertulis maupun tidak tertulis.

8. Bergaulah

Luangkan waktu untuk bergaul dengan staff lain di kantor. Perlakukanlah mereka layaknya teman bukan partner.

9. Selesaikan dengan baik

Mintalah saran atas pekerjaan anda, tapi jangan tergantung dengan orang lain. Selesaikan tugas anda dengan baik dan hargailah bantuan dari orang lain.

10. Bertemanlah dengan "superior" dan temukan mentor

Bangunlah hubungan yang baik dengan orang "superior" layaknya senior manager atau pimpinan kantor. Kemudian temukan mentor yang mau mengajari anda apapun sehingga anda bisa mengembangkan diri.

Semua bisa di lakukan, jangan pernah malu. umur bukan patokan orang untuk sukses, tetapi kemauan keras dan mau belajar dari manapun. 

Itulah tadi 10 Tips sukses jadi bos muda semoga dapat menginspirasi anda kedepannya. mari kita selalu belajar dan terus merintis kesuksesan lebih dini dengan cara belajar dan mau bertanya dari manapun sumbernya.

0 Response to "10 Tips Sukses Jadi Bos Usia Muda"

Post a Comment

about