5 Khasiat Dari Makan Pedas Untuk Tubuh

Manfaat Rasa Pedas Untuk Tubuh - Bagi sebagian orang indonesia sangat menyukai makanan pedas, maka dari itu sejak BBM naik dan harga cabaipun ikut naik, itu membuat semua penduduk indonesia akan panik.Ternyata makanan yang memiliki rasa pedas, memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. berikut ini adalah 5 manfaat makanan pedas pada kesehatan tubuh.
5 Khasiat Dari Makan Pedas Untuk Tubuh

Manfaat Cabai Pada Kesehatan Tubuh

  1. Mengurangi Pikiran stress
    Dimana salah satu manfaat rasa pedas ini mengurangi stress, itu dikarenakan zat yang terkandung dalam makanan pedas dapat memproduksi hormon yang memberikan rasa senang (serotonin). yang mana hormon ini membantu mengusir rasa depresi atau stres pada tubuh dan pikiran kita.
  2. Menurunkan Tekanan Darah
    Vitamin A dan C berfungsi menguatkan otot pada jantung kita, sedangkan rasa pedas/panas seperti lada berfungsi meningkatkan aliran darah pada tubuh. Yang mana membentuk sistem kardiovaskuler yang lebih kuat agar mampu menurunkan tekanan darah.
  3. Mencegah Kanker
    Kapsaisin yang terdapat pada makanan pedas mempunyai kemampuan membunuh sejumlah sel kanker dan leukimia, hal ini di amini oleh American Association For Cancer Research. Pada kuliner makanan pedas di india seperti Kari, terdapat kunyit pada bumbunya ini berfungsi untuk memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor.
  4. Menurunkan Berat Badan
    Senyawa utama pada cabai, kapsaisin mempunyai effek termogenik yang menyebabkan tubuh membakar kalori saat kegiatan mengunyah selama 20 menit.
  5. Menyehatkan Jantung
    Dengan banyak mengkonsumsi makanan pedas itu meminimalisir dari serangan jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan cabai merah yang terkandung dalam makanan pedas dapat mengurangi efek merusak oleh kolesterol jahat pada tubuh.
Itulah tadi mengenai 5 manfaat makanan pedas pada kesehatan tubuh yang telah saya jabarkan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Satu pesan saya walau baik manfaatnya bagi tubuh kita, usahan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. karena akan mengakibatkan efek sebaliknya. terima kasih.

0 Response to "5 Khasiat Dari Makan Pedas Untuk Tubuh"

Post a Comment

about