9 Obat Masuk Angin Alami Saat Musim Hujan

Obat Masuk Angin Alami - Musim penghujanpun tiba, keluhan perut kembung, mencret (diare), mudah lelah, pening dan keringat dingin akan mudah dijumpai saat-saat ini, apalagi bagi mereka yang bekerja diluar ruangan. Hal ini mengacu pada minggu-minggu ini intensisat curah hujan meningkat di berbagai daerah.
9 Obat Masuk Angin Alami Saat Musim Hujan
wedang jahe

Maka dari itu saya akan membagikan artikel mengenai beberapa herbal dan obat tradisional yang praktis dan mudah di gunakan sebagai pereda gejala masuk angin. Ini merupaka bahan alami yang bersifat dapat mengurangi kadar gas yang berlebihan dalam tubuh kita.
Pun juga dapat mengatasi rasa mual dan muntah serta mempunyai efek menghangatkan dan melegakan pada tubuh.

Berikut beberapa referensi obat tradisional alami masuk angin yang mungkin dapat anda pilih sebagai alternatif persiapannya, antara lain :
  1. Kayu secang
  2. Rimpang jahe
  3. Cengkeh
  4. Kayu manis
  5. Buah dan daun pala
  6. Akar sereh
  7. Rimpang kunyit
  8. Ketumbar
  9. Cabai jawa
Bahan-bahan alami diatas banyak mengandung senyawa kimia yang sangat berguna untuk tubuh, salah satunya adalah flavonoid, saponin dan polifenol. Dimana zat-zat tersebut bermanfaat meredakan nyeri, melancarkan sirkulasi darah serta memperbaiki sistem pencernaan.

Tips :
  • Jika menyajikan bahan diatas dalam bentuk "wedang" atau minuman hangat, usahakan kurangi penggunaan gula pasir. Gantilah rasa manis dengan madu murni atau gula jagung. konsumsi gula berlebihan justru memperburuk keadaan.
  • selain mengkonsumsi herbal, cegah dan atasi masuk angin dengan banyak konsumsi air putih. Hindari minum air es saat lelah di musim hujan.
Dengan mengkonsumsi bahan herbal, baik berupa makanan atau minuman, itu merupakan investasi yang murah tetapi dengan effek yang luar biasa.

Demikian tadi mengenai artikel 9 Obat Masuk Angin Alami Saat Musim Hujan semoga apapun jenis musimnya, baik panas kita kepanasan maupun hujan kita kehujanan, kesehatan dan keberkahan senantiasa meliputi kita, amiiin.

1 Response to "9 Obat Masuk Angin Alami Saat Musim Hujan"

about