4 Cara Ampuh membersihkan Panci atau wajan gosong

4 Cara mudah membersihkan Panci atau wajan gosong - Pernahkah Anda membuat permukaan wajan atau panci menjadi gosong akibat terlalu lama membiarkannya di atas nyala api? Jika ini terjadi, tak perlu panik karena hal tersebut dapat Anda atasi.

Menghilangkan noda gosong tersebut memang bukanlah perkara yang sederhana. Anda harus berhati-hati membersihkannya agar tidak merusak permukaannya. Bahkan terkadang menggunakan sabun pencuci piring pun belum cukup ampuh untuk membersihkannya.

Nah, beberapa cara berikut dapat Anda terapkan untuk membersihkan panci atau wajan yang gosong. Mudah dan sangat sederhana.
4 Cara Ampuh membersihkan Panci atau wajan gosong
panci gosong

cara bersihin panci gosong

1. Bubuk Soda Kue
Masukkan air yang baru saja mendidih ke dalam panci atau wajan yang gosong. Tambahkan satu sendok bubuk soda kue dan rendam selama 15 menit. Bila kerak gosongnya sangat keras, Anda dapat merendamnya lebih malam hingga semalaman. Kemudian buang air dan cuci hingga bersih.

2. Minuman Soda
Khusus untuk panci alumunium, tuangkan sedikit minuman bersoda ke dalam panci gosong. Kemudian panaskan di kompor dengan api kecil. Baru setelah itu Anda coba bersihkan pancinya.

3. Lemon
Air lemon memiliki kadar asam yang dapat mengangkat bagian yang gosong. Caranya, gosokkan lemon pada permukaan panci yang gosong dan bilas hingga bersih.

4. Garam + Cuka
Isi air ke dalam panci. Masukkan garam dan cuka, lalu rebuslah air dan campuran garam-cuka tersebut hingga mendidih. Setelah airnya dingin, cuci panci seperti biasa karena kerak gosongnya sudah lebih mudah diangkat.

Itukah tadi 4 Cara mudah membersihkan Panci atau wajan gosong yang baru saja saya bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "4 Cara Ampuh membersihkan Panci atau wajan gosong"

Post a Comment

about