Waspadai, 5 Hal Ini Yang Menyebabkan Bayi lahir Cacat

5 Hal Ini Yang Menyebabkan Bayi lahir Cacat - Setiap orang tua tentunya menginginkan buah hatinya terlahir sempurna tanpa mengalami cacat. Oleh karenanya ibu hamil harus senantiasa merawat kehamilannya dengan baik. Sehingga janin yang dikandungnya terhindar dari kondisi kecacatan. Berbagai kondisi bisa menjadikan bayi terlahir cacat. Apa saja hal-hal yang bisa menyebabkan bayi cacat yang harus dihindari oleh ibu hamil?
Waspadai, 5 Hal Ini Yang Menyebabkan Bayi lahir Cacat
Bayi

Faktor-Faktor Bayi lahir tak Normal

1. Menjadi perokok aktif atau perokok pasif
Setiap kemasan rokok selalu mencantumkan bahaya dari rokok. Bahkan kini disertai gambar mengerikan yang menunjukkan bahaya dari rokok. Salah satu bahaya dari kebiasaan merokok adalah bisa mengancam tumbuh kembang janin. Sehingga ibu hamil yang menjadi perokok aktif dan perokok pasif akan mempengaruhi tingkat kecerdasan  bayi menjadi rendah. Selain itu bisa berdampak pada bayi yang akan mempunyai perilaku buruk.

2. Konsumsi minuman keras atau minuman beralkohol
Minuman keras mengandung alkohol yang bisa sangat berbahaya bagi tumbuh kembang janin. Ibu hamil yang memiliki kebiasaan buruk ini akan menjadikan otak janin mengalami kerusakan. Sehingga bisa dipastikan tingkat kecerdasannya akan rendah, bahkan bisa mengalami keterbelakangan mental.

3. Konsumsi junk food secara berlebihan
Junk food yang mengandung zat aditif dan pewarna yang sangat berbahaya bagi tumbuh kembang janin. Hal ini karena makanan ini bisa memunculkan efek buruk dengan mengakibatkan perkembangan tingkat kecerdasan menjadi rendah dan perkembangan otak janin menjadi terganggu. Tak  hanya itu, zat aditif yang dikandung junk food bisa membuat buah hati memiliki sifat hiperaktif.

4. Konsumsi chinese food
Makanan tradisional cina mengandung banyak penyedap rasa atau MSG. Dimana MSG ini juga bersifat buruk seperti zat aditif yang terkandung di dalam junk food. Sangat disarankan untuk tidak menyantap makanan yang ditambahi MSG terlalu berlebihan. Karena MSG ini bisa mengakibatkan otak janin mengalami kerusakan. Selama sedang mengandung tahan dulu nafsu menyantap chinese food, mengingat dampak yang tidak baik bagi janin di dalam kandungan. Bila Anda tidak bisa menahan keinginan tersebut, sebaiknya menyantap makanan cina tanpa kandungan MSG. Cara ini sangat aman bagi janin dan ibu hamil.

5. Konsumsi kopi secara berlebihan
Kafein terkandung cukup tinggi di dalam minuman kopi. Memang minuman ini terasa nikmat dan bisa membangkitkan semangat peminumnya. Sayangnya kalau dikonsumsi oleh ibu hamil akan mendatangkan efek buruk yang berbahaya bagi janin di dalam kandungan. Konsumsi kafein secara berlebihan bisa menjadikan bayi mempunyai tingkat kecerdasan rendah, kesulitan dalam menerima pelajaran di sekolahnya dan memicu anak memiliki sifat hiperaktif. Bila hal ini telah terjadi pasti yang muncul adalah penyesalan di kemudian hari. Pastikan buah hati Anda tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa derita cacat dan sebagainya. Pastikan bayi terlahir dengan sehat dengan menjaganya semasa di dalam kandungan.

Anda baru saja membaca Waspadai, 5 Hal Ini Yang Menyebabkan Bayi lahir Cacat semoga bermanfaat untuk anda smua pengunjung setia blog ini. terima kasih

0 Response to "Waspadai, 5 Hal Ini Yang Menyebabkan Bayi lahir Cacat"

Post a Comment

about