Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu | Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata bandung Gunung Tangkuban Perahu - Terletak di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat memiliki tinggi 2.084 meter dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya. Untuk mencapai Tangkuban Perahu, sangat mudah. Bisa pake mobil, sepeda motor atau angkutan umum. Wilayah wisata tangkuban perahu posisinya ada diutara kota Bandung, tepatnya di Cikole Lembang. Untuk memasuki kawasan Tangkuban Perahu, Anda harus membayar tiket Rp 13.000,- per orang ditambah tiket untuk kendaraan. Ada dua jalan menuju kawah-kawah yang ada di gunung ini. Jalan yang pertama atau jalan lama dengan kondisi jalan yang lebih sulit untuk dilalui dan biasanya akan ditutup sehabis hujan atau saat dirasa membahayakan untuk dilewati.

Udara sejuk, hamparan hijau kebun teh, lembah, barisan pohon pinus dan indahnya bunga-bunga terompet menemani perjalanan kami menuju kawasan Gunung Tangkuban Perahu pada Sabtu, 31 Agustus 2013. Alhamdulillah, jalan beraspal memudahkan perjalanan kendaraan kami, sisi jalan yang berkelok-kelok, naik dan turun menambah keseruan, sedikit melelahkan namun terbayar dengan keindahan pemandangannya. Di kawasan gunung Tangkuban Perahu terdapat tiga kawah yang menarik untuk dikunjungi. Kawah tersebut adalah Kawah Domas, Kawah Ratu dan Kawah Upas.

Kita bisa berjalan dan mengambil foto di gigiran kawah yang indah sambil sesekali menikmati bau belerang yang tertiup angin.

Jika perjalanan kita teruskan, nanti akan kita temui sederetan warung oleh-oleh dan makanan khas. Kalau saya yang favorit yang makan bala-bala hangat atau mie rebus J

Jika masih kuat, perjalanan bisa dilanjutkan ke atas dimana kita bisa menikmati desisan kawah dan air panas. Tapi kalau sudah sore biasanya kawasan ini ditutup.

Keindahan kawah-kawah Gunung Tangkuban Perahu dan beberapa tempat lain yang ada di sekitarnya selain menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang wajib untuk dikunjungi, juga bisa menjadi salah satu tempat bagi para calon pengantin untuk melakukan foto prewedding juga karena memiliki view pemandangan yang sangat bagus.

Harga tiket masuk kawasan Gunung Tangkuban Perahu:
Tiket Masuk Rp 13.000,- per mobil
Kendaraan Rp 10.000,- per mobil

0 Response to "Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu | Tempat Wisata Bandung"

Post a Comment

about